Sabtu, 11 Oktober 2008

maison de liv, cafe - boutique - live entertainment


habis lebaran, jadi pengin jalan ke manaaa gitu. ngobrol dengan teman lama. karena nggak kepikiran tempat mana yang bisa ngobrol enak dan panjang (selain tenda jagung bakar di kawasan payung), akhirya saya mencoba memperdaya teman saya dan juga saya sendiri) buat masuk ke cafe yang baru buka ini. pertama tahu kalau tempat ini lagi opening, dari baliho gedhe di deket dieng plaza. di situ ada diskon2 yang lumayan dalam rangka opening. tapi ini kan udah lumayan lama dari opening, jadi nggak ngarep dapet diskon sih. so, dengan menguatkan diri dan model nekad, akhirnya nyoba buat masuk ke cafe yang jelas2 bukan habitat saya ini.

saya dateng jam 3-an sore, jadi lampu2 belum nyala. pengunjung yang ada selain saya juga cuma ambil satu meja.
tempatnya lumayan luas, well spaced. suasananya mengingatkan saya pada blowfish cafe, gulp. let's hope harga menunya lebih bersahabat. tapi seru deh tempatnya. dan ternyata semakin malam, terutama selepas maghrib, semarak lampunya makin kentara. pengunjung juga makin rame. saya nggak yakin sih apa di malam hari juga bakal ada dentuman musik dari DJ. tapi ada panggung band buat live entertainmentnya. dan juga, ada dua projector screen dan plasma tv (yang ini saya nggak ngitungin) buat nonton film. waktu itu yang diputer adalah kungfu panda, amaaa apa ya? itu loh, film ttg mahasiswa dan dosen MIT yang counting cards di vegas.



pelayannya cukup aktif sih, meski kayanya agak tergopoh buat melayani kami. mungkin karena kami datengnya early. dan... the moment of truth, saat melihat daftar menu. buku menunya cantik, menunjukkan kelas cafe ini ('^^) dan melihat isinya... uuuhhh. emang bukan kelas saya. gilaaa gak ada yang di bawah IDR 10000. mungkin ada sih, tapi paling 5 bji dari total 100 item yang ditawarin. dan, ada menu premium drinks yag harganya ratusan ribu hingga jutaan. wow. that's new for me. anyways karena niatnya ngobrol, kami nggak pesen yang berat2. dua2nya pesen salad :de liv special salad ama hawaiian tropical salad. duh, lupa nggak yakin namanya. maafkan saya. dan minuman... saya nggak pesen. ngeri bo. wah, saya yang ngajak, malah saya nggak pesen wehehe. ternyata, total habisnya adalah sekitar IDR 65000. artinya tiap menu rata2 IDR 20000. haixxxx.

acara ngobrolnya sih agak kurang sukses. i was a little off somehow. apa gara2 liat harga menunya ya? lah yang ngajak juga sapa ya? udah lah. tapi kalau anda malem2 kira2 jam 730 gitu, dan ma temen2 pengin hag out, mungkin uga pngin internetan, dan dananya cukup loggar. seru deh kalau ke sini. saya nggak pernah ke cafe atau bar di malang, jadi nggak bisa ngebandingin. yang jelas ini tempat buat gaul. bukan romantis2an. trus gimana dengan diskonnya? wah saya nggak dapet, kayanya cuma buat shopnya. dan saya nggak nyoba masuk. soal payment, transaksi di bawah IDR 300000 bakal kena surcharge 3% kalo dibayar ma credit card.


update:
setelah dibaca lagi kok malah ttg rasa pesenannya gak saya singgung ya? ehehe. terburu2. saya tambahin dikit lah. salad yang saya pesen, yang de liv special, nggak cocok ma saya. terlalu banyak sayur impor, hehe. udangnya gak dibumbui atau masak gimanaaa gitu, just plain. yang menghibur adalah daging ayamnya (yang dikit bgt) ma saus thousand island nya tentu saja (yg kurang banyak hiks). tapi bagi anda yang suka daun sawi, paprika, juga bawang bombay di salad anda... ini ok. kalo saya sih, saya ingin lebih banyak ayam, jagung, dan jamurnya. udang... yaaa not my fav. lalu sempat juga ngicipin pesenan tetangga, si tropical salad dengan udang yang buat saya agak mengerikan. dan enakk banget. sausnya langsung dituang ke di atas nanas dan udang. trus, apalagi ya isinya? inget saya cuma nanas dan udang. cha, bantuin ngereview salad-mu donk. trus minumannya saya gak ikut ngicipin, tapi gelasnya lebih besar dr yang saya kira, hehe. print di gelasnya juga lucu (penting gak seh?).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wuaahhh... fotoku dipajang...

mestinya da royalti yg masuk ke aku dunk... ^_^


ternyata gk se-ndut yg kukira, whahahahaha.....

destyan mengatakan...

hah? heh? salah sendiri kamu menghalangi pemandangan... mestinya kamu yang bayar aq.. wujudmu jadi terpajang di dunia maya...
(^o^)