Rabu, 09 Juli 2008

mal olympic garden -1st impression


setelah sekian lama tak menjejakkan kaki di bumi kelahiran: malang, akhirnya akhir juni kemarin saya pulang. sebenarnya cukup banyak yang ingin dilakukan di kota malang, sayangnya dua hal belum kesampaian, jadi balik ke surabaya kurang puas. tapi waktu itu saya sempat mampir ke mall baru di kota malang: Mal Olympic Garden. malang yang kecil dan imut, kenapa banyak mall yah? hmmm tapi perlu digarisbawahi bahwa mall di malang itu lebih layak disebut pusat belanja, atau swalayan besar, atau plaza. soalnya kecil, tapi cocok juga sih dengan ukuran kotanya.

waktu pembukaan MOG sendiri sih, cukup menarik juga. saya yang denger cerita ttg MOG dari temen di malang sih, nggak terlalu tertarik. karena sebelumnya telah dikecewakan oleh matos yang gembar gembor dengan promosi openingnya tapi kenyataannya... bener2 "square" dan cuma membawa berkesan membawa toko2 lama ke tempat baru. terus temen saya mulai menyebutkan nama-nama tenant yang membuatnya tertarik buat pergi ke MOG tenant#1, tenant#2, .... (*_*) apa menariknya ya? selang beberapa detik saya baru sadar kalo memang semua yang disebutin sebelumnya belum ada di malang, meskipun di surabaya saya udah keluar masuk berulang kali (sok kota bangett...)

yang menarik juga adalah hari pembukaannya.
banyak orang yang enggan untuk segera berkunjung ke mall ini, karena suatu kabar: ramalan mama lauren. jadi konon, mama lauren pernah mengeluarkan ramalan bahwa di tahun 2008 ini kota malang akan menangis karena ada kejadian mall runtuh dan menewaskan 4000 orang. ngeri ya? dan konon juga, inisial mall nya adalah "M". well, saya perlu mengabarkan pada anda semua, di kota malang ini ada beberapa pusat perbelanjaan yang berawalan "M": Malang Town Square aka Matos, Malang Plaza, Mitra (ini malah ada dua tempat d malang), juga Mal Olympic Garden aka MOG. jadi.... kenapa MOG yang dicurigain sih?

bagaimanapun juga akhirnya saya sempatkan untuk mampir. sistem parkirnya sama dengan dua mall terbaru di malang, dengan tarif IDR 1500 yang dibayar ketika keluar. wah, kayanya mau pake sistem parkir time based nih. parkirannya yang ada di basement cuma satu lantai, tapi luassss. yang nggak muat kayanya parkir di halaman mall. hmmm mengingatkan saya pada galaxy mall yag lama. begitu masuk, tiba-tiba saya merasa lain, meskipun belum terlalu yakin. ketika sampai di lantai satu, saya langsung menyadari "kelainan" yang saya rasakan.

hehe, mungkin absurd dan berlebihan, tapi saya langsung merasa sedang ada di mall di surabaya. mungkin interiornya, spacenya, atau lightingnya? saya nggak bisa menyebutkannya dengan pasti, yang jelas feelnya terasa banget beda dari pusat belanja di malang yang lain. waktu ke matos pertama kali memang berkesan lain juga, tapi nggak berasa se-surabaya MOG ini. dilanjutkanlah acara jalan-jalannya. dan ternyata mall ini luassss, empat lantai pula. kayanya mall paling besar di malang. pikiran yang terbersit adalah: kalo 4000 orang sih mungkin aja muat di dalem sini.... hahahaha

banyak space yang belum terisi, tapi nggak mengurangi "kemeriahan" mall ini. lagian sekarang juga musim liburan, jadi cukup banyak juga pengunjungnya. yang mau belanja akan dilayani oleh Giant hypermarket. sedangkan food court mallnya cukup aneh menurut saya, nuansanya merah. menurut saya sih malah terlihat panas. belum semua terisi juga. toko buku yang ada di sini adalah toko buku Tisera yang kebetulan hari itu lagi grand opening dan menggelar diskon 20% untuk all item (tapi skrg udah lewat masa promosinya). buat pakaian ada CenterPoint, yang sempat menimbulkan perdebatan dengan saya dan teman di malang, karena di surabaya, Center Point adalah nama plaza di dekat ajbs yang isinya carrefour.

saya melihat-lihat dari lantai atas yang paling kosong di mana ada pusat penjualan handphone, lalu terus bergerak ke bawah. tiba-tiba saya merasakan sensasi tertentu pada hidung saya. aroma yang tercium... aroma yang begitu khas dan sudah akrab... lalu saya menoleh dan terperanjat dengan kenyataan yang ada di depan mata saya. serius ini, saya terkejut sampai mulut saya ternganga (ini kejadian sebenarnya). saya melihat dua orang memegang: kantung kertas rotiboy. saya langsung antusias, dan percaya atau tidak, saya mencari tenant rotiboy dengan mengendus-endus sepanjang jalan. dan akhirnya ketemu.... wiii senangnya.....

tapi apa mau dikata, uang saya yang ada hanya cukup buat pulang ke surabaya. kalau saya beli juga, ntar malah gak bisa balik. jadi... paling tidak kini saya puas karena keluarga di malang tidak perlu menunggu ke juanda buat beli bakery kesayangan. wihihi MOG letaknya cuma 5 menit dari rumah (note: di malang sih nggak ada yang jauh).

ahhh.... kesan pertama ttg MOG ini, cukup sukses buat mendatangkan suasana mall sebenarnya ke kota malang. mungkin orang jakarta masih murang terpuaskan, tapi buat yang biasa ke surabaya, mestinya bisa cukup terpuaskan lah dengan adanya mall ini. tapi nggak ada cinema nya loh. cukup aneh. ah nggak penting. yang penting ada rotiboy!! oh ya, soal ramalan mall beinisial "M", kayanya cuma mall ini deh yang sanggup menampung 4000 orang. kita lihat saja nanti pas liburan lebaran. loh kok?

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kamu ke malang gk bilang2 akuuuuuuuu............... :( gitu yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..........

destyan mengatakan...

errr sudah lama berlalu, dannn kamu juga sering sibuk kaleeee