Jumat, 04 Juli 2008

bakso orange


[dari bulan juni]

awalnya dari sebuah komentar dari xxx tentang bakso keju di malang, yang isinya tentang ajakan buat nyobain bakso di bakso orange. tentu saja ini komentar promosi, mungkin si owner sendiri yang posting komentar tadi. however, dalam rangka menghargai usaha promosi tadi, juga karena penasaran dengan tempatnya, saya sudah beberapa kali melewati tempat itu. kenapa cuma lewat? habisnya nggak pernah buka sih. serius. dan suatu saat di bulan juni saya melewati tempat itu lagi, dan kali itu warung ini buka.

ups, did i write warung? yes, i did and it is. tempatnya cukup mudah ditemukan jika anda melaju santai menikmati geliat kehidupan di sepanjang jalan arif rahman hakim. dari perumahan galaxy permai ke arah universitas hang tuah, anda akan melewati sakinah swalayan sebelum menemukan tempat ini. dan karena jalan santai, kira-kira butuh waktu 10 menit.

tempat makan ini berupa sebuah garasi yang dialihfungsikan menjadi warung. desain interior dibikin senada dengan nama tempatnya, bernuansa jingga. di dalam ada sederet meja panjang dan dua meja untuk empat orang. memang tidak terlalu luas, tapi cukup bersih. waktu saya berkunjung, kebetulan cuaca sedang bersahabat. mendung dan gerimis rintik-rintik setelah hujan beberapa menit. jadinya cocok buat menyantap bakso. tapi tenang saja, jika anda tidak seberuntung saya, kesejukan yang diperlukan bisa disimulasikan dengan bantuan kipas angin yang tersedia di bagian atas salah satu dinding ruangan.

daftar menu dibuat dalam bentuk poster besar sehingga bisa diihat dari segala penjuru ruangan, lengkap dengan gambar dan full-color. dan seperti warung yang lain, menu disajikan tanpa label harga. ternyata tidak ada menu bakso keju. sebenarnya saya tertarik untuk memesan soto kanigoro, karena saya belum pernah dengar masakan itu. tapi karena suasana mendung dan memang judul warungnya aja "bakso orange", maka saya pesan bakso campur dan teh manis hangat. tenang saja, seperti warung bakso yang lain, anda bisa mengkustomisasi isi mangkuk anda sesuai selera, meskipun pilihannya standar aja. oh ya, warung ini juga ikutan trend di food counter masa kini, yaitu konsep open kitchen. di mana anda bisa melihat proses penyiapan makanan sampai bisa terhidang di hadapan anda.

ketika pesanan datang, saya suka dengan bentuk magkoknya yang nggak seperti warung bakso lainnya. bulet dan simpel, tapi tetep banyak isinya. gelas teh manisnya juga mirip, bulet tanpa ornamen-ornamen seperti pada gelas besar biasa. rasanya, apakah sesuai dengan slogan tempat ini: sensasi rasa yang unik penuh kelembutan? yaaa sulit untuk mendeskripsikannya sebagai "sensasional" karena saya pernah merasakan rasa yang sama di tempat lain (bakso kota cak man di malang), bahkan yang di tempat lain lebih enak, hahahaha (mulai keluar kurang ajarnya). tapi dibandingkan tempat serupa di rungkut, rasanya lebih enak dan lebih besar dikit.

setelah puas menikmati makan di bakso dengan udara gerimis yang jarang sekali terjadi di suarabaya sekarang-sekarang ini, saya perlu membayar IDR 6000 untuk pesanan saya. silahkan datang ke tempat ini dan coba temukan sensasi milik anda sendiri. yang jelas buat saya yang hari itu belum makan siang, pesanan saya berhasil mengenyangkan saya sampai jam 10 malam, padahal setelah pergi meninggalkan bakso orange, saya melakukan aktivitas yang lebih banyak dari biasanya.

bagus kan isi postingnya? lain kali kalau saya mampir, soto kanigoro ma es campurnya gratisan ya? (*^.^*)

4 komentar:

Lisa Hakim mengatakan...

Aku memang suka banget ngejajan bakso, but di daerah keputih tempat aku menuntut ilmu jarang banget ditemui jualan bakso yang cocok di ati,lidah en saku. E.. stelah browsing ke sana kemari, ku baca deh posting kamu di BAKSO ORANGE, langsung setelah dari warnet ku amblas di Warung Bakso Orange... Gak salah fren, akan kamu temuin segalanya di sana

destyan mengatakan...

berarti habis dr warnet, trus ke warung, trus ke warnet lagi... niat bangett?? :))

Lisa Hakim mengatakan...

Warnetnya cuman 50 meter dari bakso orange, lagian ada beberapa jurnal yang belum sempat ku browsing lagi inget pas waktu makan bakso, mungkin karena sejak pagi perut gak keisi nasi, jadinya pikiran blank....

Nendhi Oktaviani mengatakan...

Penasaran dengan SOTO KANIGORO, nih ada informasi Soto Kanigoro sekarang buka di Surabaya tepatnya di Jalan Kertajaya Gang Reog dekat Gunung Sari Intan. Katanya ASLI BLITAR