Minggu, 22 Juni 2008

kampoeng steak @perbanas


berawal dari ajakan seorang teman kampus yang juga salah seorang petinggi SK (kenapa nama komunitas terlarang itu harus disebutkan di sini ya?) yang udah lama sekali ndak ketemu. hmmm kira-kira hampir 6 bulan lamanya. ajakan buat kumpul-kumpul. kalau dulu, acara kumpul dibikin berupa jalan-jalan di suatu mall terus makan-makan. tapi kali ini udah hampir semua mall udah pernah dijelajahi, dan kayanya waktu yang tersedia juga terbatas. akhirnya acara kumpul dibikin buat makan-makan aja.

dengan semangat menyantap makanan non fastfood tapi tetap terjangkau, akhirnya dipilihlah tempat itu: kampoeng steak. dan lokasi yang dipilih adalah yang di dekat perbanas. hmmm terakhir kali saya ke kampoeng steak, mungkin 4 tahun yang lalu, di malang. waktu itu saya pesan chicken steak, dan sepertinya kurang puas, hehehe.

saya dan mahadewa tiba duluan di lokasi, sekitar jam 1800. karena belum ada yang datang, jadi kami lah yang memilih meja. dan karena mahadewa orangnya nggak pedulian dengan posisi meja, jadinya yag bertanggung jawab atas posisi kami waktu itu adalah saya. hehehe. maaf. waktu itu saya ingin aja makan di lantai dua. tapi ternyata meja-meja yang dekat balkon udah ditempati. jadinya ambil yang di pojok deh. ternyata... hmmm panas. jadi keringetan :P

tak lama kemudian sponsor utama datang. berkeluh kesah dengan kerjaan yang membuatnya jatuh bangun dan hancur berantakan, eh nggak sih, cuma kewalahan aja. duh kasihannya. ndak apa-apa, mumpung masih muda. dan cuma tiga bulan. semoga ntar bisa makan banyak.

seorang undangan lagi kemudian datang. lalu ada jeda cukup lama sehingga kami tidak tahan lagi dan mulai memesan. kemudian seorang lagi, dan kemudian dua orang lagi. lengkaplah sudah. pada waktu undagan sudah lengkap, saya sudah setengah kenyang. ndak tau kenapa, malam itu saya rasanya pengin makan banyaaaak. dan satu posrsi steak dan inumannya belum bikin saya kenyang.
anyways, berikut pesanan yang seingat saya keluar malam itu:


  • Double Crispy Chicken IDR 10000

  • Steak Tuna IDR 10000

  • Calamari IDR 7000

  • Crispy Chicken IDR 7500

  • Sirloin Steak IDR 14500

  • Beef Burger IDR 10000


  • Spaghetti IDR 6500

  • Milkshake Float Special IDR 6500

  • Juice Semangka IDR 10000

  • Blue Float IDR 6000

  • Juice Alpokat IDR 5500


dari sekian banyak pesanan, yang sempat mampir mulut saya dan bisa dikomentarin adalah Blackpepper, Beef Burger, Milkshake Float Special dan Calamari. Pesanan pertama saya adalah Blackpepper, dan ternyata berupa steak gorengan ayam dengan saus blackpepper. hmmm kuciwa (karena gak berharap dpet steak gorengan ayam). tapi lumayan laah... karena lagi laper juga, jadi makan dengan lahapp. disela-sela nya, diberi kesempatan buat icip2 Calamari pesenan mahadewa. hmmm saya nggak bisa menilai gorengan ala nugget kaya gini. yaa crispy2 basah gtiu deh. trus giliran icip2 milkshakenya... uhuhu. coklatnya enakk, tapi gak istimewa banget. hehe. sebanding lah ma harganya. habis menyantap hidangan cukup berat tadi, herannya saya belum kenyang juga. dan karena diperbolehkan sama yang punya acara, saya jadi nambah lagi yaitu beef burger. ternyata... namanya bener2 mencerminkan isinya: daging burger yang dikasih saus steak dan kentang. enak sih sausnya, tapi saya masih penasaran ma "daging steak yang sebenarnya". seharusnya saya pesan tenderloin steak saja, tapi kasihan ntar yang bayar. hahaha.

hmmm kesimpulannya sih, kalo anda lagi mood menyantap daging dan kentang dengan harga es-te-de, tempat ini cukup bagus, karena pilihan menunya cukup banyak. untuk suasana tempatnya sih... lumayan. asal jangan ambil meja di lantai 2 di bagian belakang ya. panas (*^.^*) oh ya, kalo ada yang suka belanja pake uang plastik, tempat ini juga terima payment by visa kok.

Tidak ada komentar: