Rabu, 25 Juni 2008

jalan jalan nonton @royal21


hmmm ini kali pertama jalan-jalan pertama saya bareng temen kampus buat nonton. duh empat tahun di kampus masa nggak pernah nonton? hmmm nggak. serius nih. kalo nonton paling di malang ma temen sma, selain di malang tiketnya murah, juga karena di surabaya niatnya belajar gitu (halah2... pelajar banget).

anyway, ini tergerak buat nonton karena: satu, dibayarin. hahah. duh maafkan saya yang telah menjerat seorang bapak (iya tah bapak2? mending dibilang oom2) untuk menraktir kami. habisnya masa gaji pertama cuma nraktir temen kosya? sudahlah, latar belakang traktiran bisa dibuat, yang penting traktiran. dan yang kedua, karena baru dibukanya cinema 21 di CITO! yang istimewa adalah, harga tiketnya itu loh, seharga ma di malang, senin-jumat IDR 10000 dan IDR 15000 buat weekends. lagian tempatnya bisa dibilang searah dengan jalan saya pulang dari kantor (padahal ya beloknya lumayan jauh).

dengan harga tiket dan tempat tujuan yang jelas, yang perlu ditentukan kemudian adalah filmnya. ternyata kami semua ndak punya minat terhadap film-film indonesia yang diputer saat itu, semuanya tentang hantu. lalu ada film baru sih, incredible hulk. tapi karena ada cewek yang ikut, kayanya dia bakal gak menikmati film2 gini. susah ya ngajak cewek? hmmm mungkin para cewek juga berpikiran sama waktu mau ngajak temen2nya nonton film drama-komedi-romantis. akhirnya dipilihlah kungfu panda. kayanya termasuk jajaran box office yang populer, dan kayanya enak ditonton oleh segala penonton, yaa walaupun sudah lumayan lama beredar sih.

seperti biasa, yang nyampai duluan di tempat adalah saya (berarti katana saya cukup cepat ya? huekkk). tapi ternyata oh ternyata, walaupun kami sampai di sana jam 630 pm, tapi semua pertunjukan untuk hulk dan kungfu panda sudah habis terjual. alamak... lariss manisss.... akhirnya saya hubungi oom sponsor untuk meminta ijin mengalihkan acara ke bioskop terdekat: royal 21. kalo saya nggak salah inget sih, senin-jumat harga tiket di sana IDR 15000. semoga si oom bisa ikhlas dengan kenaikan harga tiket, dan semoga tragedi kehabisan tiket tidak terjadi lagi.

nyampe di sana 30 menit kemudian. pertunjukan terdekat dimulai 45 menit lagi. wah, kayanya terlalu mepet buat mahadewa yang erlu empersiapkan drivernya dulu. akhirnya ambil pertunjukan terakhir jam 900 pm. kami dapat tempat duduk di deret paling atas, hmmm lega. akhirnya semua berjalan cukup lancar, semua peserta dan juga oom sponsor bisa datang untuk makan malam dilanjutkan dengan acara nontonnya.

weeee ttg filmnya sih.... gak nyesel lah. bagus. walaupun ratenya untuk semua umur.... hmmm bener2 buat semua umur deh. lucu, mendidik, dan menghibur. kalau mau dapet moral stroynya sih, silahkan lihat di sini.

jalan-jalan kami kali ini bisa dibilang memuaskan. walaupun awalnya sedikit tersendat dan berubah dikit dr rencana awal. setelah nonton, baru ketahuan kalau ini adalah pengalaman pertama mahadewa nonton di bioskop setelah sekian tahun lamanya (mungkin 7 tahun an kalo denger ceritanya). ahhh wonderful

4 komentar:

Unknown mengatakan...

ya ampun, masak bertahun2 di surabaya baru kali ini nonton? ckckcck, bener2 pelajar sejati ya dirimu hihihi, pantesan lulusnya cepet hohoho

Anonim mengatakan...

ikutan sodari ainil : ya ampun, masa ..... ckckck, dst....
ehehehe..
iya, emang susah ngajak cewek. apalagi ceweknya cantik, ndak tahan dingin, belum mandi, ribut makan ae, dan bermimpi jadi cheersleader..wahahaha, ndak nyambung. lupakan. tapi besok cewek itu diajak lagi aja yo.wokeh !

Anonim mengatakan...

Heh? 7 tahun? Nggak ya... Kalau bioskop kampung dihitung juga, berarti... 12 tahun. Selisih 5 tahun, lumayan. Kalau bioskop kampung nggak dihitung, itu pertama kalinya nonton bioskop :)).

destyan mengatakan...

@ainil: ini muji apa menghina ya? ya deh yang kuliah penuh suka cita di bandung.... :P

@mbak katie: giliranmu berikutnya! awass!

@seseorang (panjang): errrr nasib anda tidak seindah yang saya duga :D