Minggu, 22 Juni 2008

d'cost @royal plaza


ah... ini salah satu tempat makan baru yang saya kunjungi di bulan kemarin. ketemunya pas jalan-jalan iseng di royal plaza. waktu jalan-jalan tanpa tujuan yang pasti dengan seorang teman, terlihatlah tempat makan bernuansa putih-kuning yang rameeee banget. waktu itu memang malam minggu sih, tapi kerumunanan yang ada tetap terlihat menonjol. tempat itu adalah D'COST.

di depan pintu masuk dipasang daftar menu berikut harganya. saya sih lebih suka melihat dan memilih menu yang akan saya pesan di depan sana, supaya waktu masuk saya tinggal pesan dan menghemat waktu para pelayan untuk melayani pesanan saya. kasihan juga pelanggan lain. harga di sana memang cukup provokatif sih, tampil murah meriah. soalnya masih belum termasuk pajak.

pengalaman pertama pesan, wah... waitress-nya mencatat pesanan pake pda. hehe, waktu itu saya cukup terkesan, dan berhubung teman saya waktu itu orangnya enthusiastic, akhirnya waitress itu mau menunjukkan sedikit layar pda yang dia sentuh2. web based app, hehe.
pengalaman pertama makan di sana mengajarkan saya untuk berhati-hati dalam memesan. karena silau oleh beberapa harga item yang murah banget, akhirnya kami silap mata dan memesan makanan yang rada mewah. jus alpukat pake topping ice cream vanilla, ikan baronang, tauge ikan asin, dan tumis kangkung, juga nasi putih. ketika pesanan datang, barulah kami tersadar dari mimpi. jumlah porsinya dikit. untungnya waktu itu temen saya yang bayar. hehe, niatnya sih mau bayar sendiri, tapi berhubung dia selalu sigap negluarin duit, jadinya... (duh, semoga saya bisa menggantinya dengan segera).

untuk kunjungan saya yang kedua, saya sudah lebih waspada. pesanan saya adalah item yang memang murah: teh manis (no ice) seharga IDR 250 (belum pajak) dan nasi goreng biasa (IDR 6900 belum kena pajak juga). temen2 saya yang melihat pesana saya kayanya cukup sadar dengan pilihan saya, dan memesan item yang nggak terlalu jauh harganya: bakmi goreng, kwetiau goreng, dan es teh manis. tapi ada sat temen saya nih, yang emang kayanya rada gatel ma makanan, pesen cumi goreng crispy. dan ternyata untuk harga IDR 13500 sebelum pajak, jumlahnya dikit banget. itupun dimakan berame2 karena pesanan dia datang duluan. hahaha. akhirnya dia pesen lagi nasi goreng seafood.

menurut saya sih, kalo makan di sini, hati2 aja ama pesenan kita. liat2 tetangga sekitar, masakan apa yang dia pesen dan porsinya seberapa. tahan diri, karena beberapa item mmg murah, tapi ya itu tadi... nggak semuanya bisa dibilang "harga miring", karena jumlah porsinya dikit. untuk alternatif makanan murah di dalem mall, saya kasih nilai 7,5 buat tempat ini. minusnya karena harga yang tercantum belum termasuk pajak dan suasana yang cukup bising (tapi kfc dan A&W di lantai 1 juga bising). plus nya tempat ini adalah bersih dan terletak di dalam mall, jadi kalo laper habis jalan2 bisa makan hemat disini.

Tidak ada komentar: