Kamis, 10 April 2008

godaan di its



kali ini saya menulis tentang tempat makan dalam lingkungan tempat dulu saya mencari gelar sarjana saya. tapi tempat ini adalah tempat makan baru, waktu saya masih mahasiswa di sana, tempat ini masih dibangun secara perlahan. tepat itu adalah kantin/cafe di gedung SCC (Student and Community Centre) ITS. saya ke sini buat makan siang di tengah kesibukan kerja saya (ceileee). dari luar gedungnya kelihatan cukup meyakinkan (ya gedung baru dibangun setahun yang lalu), meskipun luarnya gersang dan tidak asri. hmmm sebelum masuk, saya sudah bersiap (atau malah berharap) untuk menemui kondisi yang berbeda dengan kantin ITS yang letaknya sekitar 50 meter dari sana.

ketika masuk, benarlah dugaan(harapan) saya. situasinya hampir berkebalikan. kursinya buat satu orang aja, dengan meja-meja yang kebanyakan untuk 4 orang aja. bersih, lantai yang putih itu nggak keliatan ada jejak-jejak sepatu atau gimana. dingin, soalnya windy, bukan karena ada AC-nya. ada satu mahasiswi yang lagi buka laptop, kayanya lagi internetan dengan fasilitas wifi yang ada. dan yang jelas: sepi. sepi banget.

saya dan seorang rekan kerja saya lalu duduk di sebuah meja. rupanya di setiap meja ada daftar menu dari setiap counter makanan di sana. kira-kira ada 5-6 counter yang berjualan di sana. hmmm persis seperti food court di mall lah. cuma disedian daftar menu tadi. ketika meihat harga-harga yang ada d daftar menu itu, pahamlah saya kenapa tempat ini sepi. sebagai mantan mahasiswa ITS, saya bisa memahami perasaan mahasiswa yang melihat daftar menu ini. hehehe. rekan kerja saya lalu memesan milkshake coklat seharga IDR 2500 dan spaghetti seharga IDR 9000. saya sendiri memesan nasi oseng2 seharga IDR 6500 dan sebuah minuman yang tidak disebutkan harganya: blue temptation.

pesanan datang dan saya cukup kecewa dengan kuantitas makanan yang dibawakan. hmmm nggak lebih oke dari makan siang di kantor.hahaha. saya lalu berharap pada pesanan saya yang lain. semoga minuman tadi benar2 tempting. saya lalu melihat ke arah counter yang menjual minuman saya. waiternya lagi bikin pesanan saya. kenapa saya kok yakin itu pesanan saya?soalnya ndak ada pengunjung lain yang pesan ke sana. hehehe. si penual keliatan lagi menggunakan shaker. wah, nih minuman mahal kali... duh moga2 rasanya emang enak.

ketika minuman datang (setelah agak lama menunggu), ternyata tampilannya memang cukup tempting. gelasnya lucu, dengan isi minuman berwarna merah di bawah dan biru di atas. tampilan dipercantik dengan irisan apel di pinggir gelas dan straw warna hitam. kusedot deh. hmmm yang merah rasa apel, yang biru... standar: lemon. hmmm lalu saya melakukan kesalahan... salah apa nggak ya? saya mengaduk minuman itu, sehingga warnanya menjadi ungu dan rasanya membaur. hasil perpaduannya menjadi... seperti fruit tea. hehehe. gpp lah. setelah melihat bon nya, ternyata harga minuman itu IDR 7000. wah wah wah....

nah... apakah keseluruhan pengalaman tadi menjadi temptation yang cukup dahsyat bagi saya untuk kembali ke tempat ini? kayanya ndak deh... wah... kok cukup sulit ya memuaskan saya? habisnya... pesenan kami jumlahnya dikit untuk harga yang cukup mahal buat di lingkungan ITS (ups...) . fasilitas wifi? hampir di tiap jurusan udah ada wifi yang bisa dikases mahasiswa. suasana juga gak terlalu cozy... masih terasa nuansa ITS nya (ups lagi...) . nasi yang saya pesan juga gak begitu punel dan enak. spaghettinya sih kata temen saya cukup enak daripada paket goceng-nya KFC, tapi... hmmm mungkin bikin sendiri dari LaFonte bakal mengahsilkan rasa yang sama. mungkin tempat ini cocok buat meeting informal antara dosen/warga ITS dengan pihak luar. jadi untuk mencari tempat ngopi atau lunch yang cukup nyaman, nggak usah jauh2 keluar area kampus.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah minumannya mantaf bgt tuh bos.....
Jarang-jarang ada minuman unik dan eksklusif kayak gitu di wilayah kampus, kalo gue bilang sih harganya murah abis...
Coba lo bayangin kalo beli di luar...pasti mahal bgt....
Gua pengen coba tuh, tempatnya dmn???

destyan mengatakan...

masuk aja ke kampus its, di sebelah timurnya masjid, di gedung SCC