Kamis, 07 Februari 2008

pasar minggu



www.flickr.com








athens_chortle's photos tagged with pasarmingguMore of athens_chortle's photos tagged with pasarminggu




di akhir masa liburan saya, orang tua saya mengajak untuk pergi jalan-jalan di pagi hari ke pasar minggu di dekat rumah. sebelumnya pasar ini dikenal juga dengan "pasar stadion" karena mengambil tempat di lapangan di sebelah stadion Gajayanan Malang. biasanya habis berolahraga pagi, orang-orang berbelanja di sana. entah beli makan atau minum, atau kebutuhan masak sehari-hari, atau.... apapun lah. hampir semua dijual di pasar ini. tapi, berhubung dengan adanya pembangunan Malang Olympic Garden (ini adalah nama mall), maka lokasi pasar terpaksa pindah ke samping hutan kota di jalan Malabar.

berhubung jalan paginya nggak pagi-pagi banget, akhirnya diputuskan untuk naik mobil ke lokasi pasar. huahaha. jalan pagi naik mobil. gila, ternyata jam 8 pagi di malang bisa cukup panas juga. dan hmm..... rame banget.....

seperti yang saya bilang... di sini jualan segala macam barang. makanan, minuman, pakaian, handicraft, mainan, aksesoris, sampai yang nggak umum kaya kolam buatan buat anak2 itu loh, yang dipompa. trus pake ada yang jual teropong bintang, nggak tau bisa dipake apa nggak hihi. bahkan, telkom flexi pun punya stan di pasar minggu ini. aduh.... ada ada aja.

setelah jalan-jalan, sepertinya jumlah penjualnya lebih banyak daripada waktu lokasinya masih di dekat stadion. mungkin karena jalan yang dipakai sekarang lebih panjang. tapi cuma perasaan aja sih, saya nggak punya data jumlah penjual di lokasi lama dan baru.

ya, kalau anda lagi cari barang-barang non branded, bolehlah anda mampir ke pasar minggu ini. atau habis jogging dan pengin minum atau jajan, lengkap lah pilihan makanan di sini. bakso, pecel, soto, jajan pasar sampe brownies juga ada.

Tidak ada komentar: