Kamis, 07 Februari 2008

kafe strawberry



www.flickr.com








athens_chortle's photos tagged with kafestrawberryMore of athens_chortle's photos tagged with kafestrawberry




masih dalam semangat liburan, saya dan seorang teman berjalan-jalan ke daerah Batu, dekat kota Malang. stelah mengunjungi tempat paralayang yang waktu itu kehilangan pesonanya karena angin yang kencang dan tanah yang becek, kami pergi cari makan. saya lalu mengusulkan untuk pergi ke kafe strawberry, karena saya udah lama sekali nggak ke sana, dan teman saya ini belum pernah ke sana (nasib anak yang nggak bebas pergi ke mana-mana).

terus terang, saya udah lupa keadaan kafe itu waktu pertama kali ke sana. yang jelas dulu saya jatuh cinta pada jus strawberry nya dan minta dibeliin sirup strawberry nya (waktu itu saya masih anak sma, jadi apa2 minta dibeliin hehe). jadi anggap aja lah ini first look kafe ini buat kami.

kesan pertama... nggak cukup cozy buat tempat makan yang disebut "cafe". tempat makan indoornya didekor dengan nuansa merah & pink (strawberry gitu loh). tapi gak dapet suasana akrab yang biasa ada di cafe. dinding, furniture, dan ornamen-ornamen yang ada ga nyambung. akhirnya udara dingin di Batu semakin terasa dingin. dua gazebo yang ada di luar, somehow tidak menarik kami untuk mencoba masuk. ditambah dengan lalat yang kayanya asyik terbang di atas meja gazebo itu. ada lagi tempat makan yang setengah outdoor, kayanya biasa dibuat tempat makan kalau ada pesta gitu. lebih tidak menarik. Udah gitu, entertainment yang disajikan adalah siaran radio lokal. Artinya anda beruntung kalau selera musik anda sama dengan petugas yang menyetel radio. waktu itu kami harus puas mendengarkan beberapa lagu dangdut yang tidak terkenal.

akhirnya kami ambil tepat di dalam.semenit dua menit tiga menit duduk... hanya ada satu pengunjung yang lagi nunggu, tapi gak ada pelayan yang datang. saya mencari pelayan terdekat, dan saya menemukan orang yang berada di meja kasir, lagi duduk dan wajahnya menghadap lantai. dia diam. tapi dia masih hidup. saya memanggil orang itu.tidak ada reaksi. akhirnya aq datang menghampirinya, minta menunya dan langsung berjalan kembali ke meja kami. orang itu mengikuti saya, dan kemudian semua mulai berjalan seperti yang seharusnya.

Pilihan menunya menurut saya cukup lengkap, ada rawon, soto ayam, ayam goreng, cap jay, dan lain-lain. tapi ini kan kafe strawberry, jadi kami (saya) mau yang khas kafe sini donk. dan akhirnya pesanan kami, seperti yang tertulis dalam daftar menu dan tanpa urutan khusus, adalah:

- Nasi Goreng Strawberry (Rp 10.000,-)
tampilannya cukup meyakinkan, dengan udang yang cukup banyak. tapi... saya nggak suka makan udang hehe. lagian bagian yang bisa termakan kira-kira hanya 2/3 dari yang terlihat di gambar. nasi goreng ini seperti nasi goreng biasa, dengan potongan-potongan strawberry kecil di antara butir-butir nasi goreng itu. saya suka, sensasi kecut dan segarnya cocok ma rasa nasi goreng. tapi anda sepertinya ndak perlu lalap seperti timun dan tomat lagi, karena strawberry yang dicampur dengan nasi gorengnya sudah cukup banyak.

- Nasi Goreng Seafood (Rp 11.000,-)
ini adalah pesenan temen saya. apa ya kelebihannya nasi goreng ini? hehe saya juga nggak paham, soalnya nggak ikut merasakan sih. secara kasat mata sih, kalau nasi goreng strawberry dicampur dengan strawberry, yang ini dicampur ma udang. tapi kok katanya temen saya, udang di nasi goreng saya lebih banyak ya? aneh.

- Strawberry Punch (Rp 9.000,-)
uhuu.... tampilannya menggoda. punch ini isinya buah-buah kalengan kaya apel, pepaya, pear, apalagi ya? typical buah kaleng lah. trus diisi dengan sirup strawberry (sirup ini dibuat dari strawberry asli, percayalah). dan di tasanya dikasih ice cream strawberry. hmmm.... maniss.... temen saya sih bilang terlalu manis, tapi saya suka sekali ma punch ini.

- Ayam Fillet Saos Strawberry (Rp 10.500,-)
tadinya saya kira menu ini asli ayam doang. soalnya menu yang lain di depannya ada kata "Nasi"-nya. ternyata waktu dateng... aya dilengkapi dengan nasi putih, hehe. gpp, karena ternyata saya belum cukup kenyang dengan nasi goreng strawberry saja. setelah diicip... enak. sya suka sausnya. dan sepertinya beneran saus strawberry. bisa dilihat dari tekstur sausnya, keliatan butiran sari strawberry. kecut-kecut manis gimana gitu. kalau ke sini lagi kayanya saya akan pesan ini lagi.

Kesimpulannya, untuk makanan dengan tema strawberry, saya akui, memang rasanya cukup berbeda dengan yang biasa saya makan. cukup enak. tapi, sayangnya saya baru kenyang setelah makan dua porsi main course. jadi, bagi anda yang sedang beribur di daerah Batu, dan sedang ingin masakan yang agak beda dari biasa... sempatkanlah mampir ke kafe ini di Agro Strawberry, yang ada persis di sebelah Agrowisata Kusuma Batu. Kalau anda ingin kenyang, pesanlah satu main course dan satu menu tambahan lain seperti roti bakar. cukup cocok untuk daerah berhawa dingin seperti Batu. Dessert yang disarankan: Strawberry Punch. Buat couple yang mencari tempat makan romantis, kayanya bukan ini tempat yang kalian cari, meskipun makanannya cukup asyik.

Tidak ada komentar: