Sabtu, 28 Februari 2009

choco bread carrefour


jajan yang satu lagi saya temukan di hypermarket kesayangan yang deket rumah, carrefour rungkut. tepatnya di bagian bakery-nya. namanya nggak begitu jelas sih, tapi di sticker barcode-nya tertulis choco sweet bread. yang menarik perhatian saya pada jajanan ini adalah, aromanya yang mirip... banget sama rotiboy. trus ukurannya besar. lebih besar dari rotiboy, about a handful of my hand. dan harganya itu... cuma IDR 3500. roti sebesar itu, di luaran mana ada yang dijual dengan harga segitu? akhirnya dibeli deh.

ternyata, aroma yang mirip rotiboy itu ada di lapisan atas rotinya dan untuk sebuah "produk tiruan", saya maklum aja kalo rasa itu tidak bertahan terlalu lama. trus adonan rotinya tentu beda dengan rotiboy. terasa keras. dari beberapa kali beli, rasa roti ini paling enak kalo baru dipanggang. kalo udah dingin, wah... keras banget, alot gitu. jadi sebelum beli, tanya aja ke mbak atau mas yang jaga bakery section nya, apa ada yang masih hangat. kalo ndak ada... ya ndak usah maksa deh (^^) trus, yang berbeda lagi adalah... di dalam roti ini ada isi coklatnya. hmmm.. jadi lumayan banget deh beli roti ini, buat penunda lapar dan pemuas lidah. dan murah v(^o^)v

roti ini ada juga beberapa variasi. ada yang di atasya dikasih meses, lapisan coklat, ada yang ditaburi wijen. harganya nambah sih, jadi IDR 4000 atau IDR 4500 gt. yang bikin heran, roti ini cuma saya jumpai di bakery section carrefour rungkut. di ITC gak nemu roti kaya gini, di BG Junction juga. kenapa ya?

Tidak ada komentar: