Rabu, 14 Januari 2009

fishchips, yang baru di pizza hut

 

ok, memang rencananya bulan januari ini cuma diisi post ttg liburan, tapi... kita sela dulu ya, mumpung bahannya masih seger dan anget (apaan sih?). jadi tadi sore (tumben nulis post aktual banget), bapak mahadewa dan saya habis pulang dari THR, mampir ke pizza hut. ndak tau kenapa saya lagi pengin mampir aja ke tempat makan favorit ini. pengin pesen paket delight lagi... biasa lahh... (^o^) eh... nggak disangka, ternyata lagi banyak menu baru, akhirnya... dicobain semua dah. ehmm... nggak semua sih, pasta dilewatkan. kebanyakan duit kaleee pesen menu IDR 30000-an bayak2.

untuk paket delight, ada pizza rasa baru: corn mayo. ada juga menu nasi baru: rice beef chicken. nah, kebetulan mahadewa belum nyobain minuman baru si milky soda. untuk paket delight dengan konfigurasi seperti tadi, dengan catatan pizza-nya tanpa pinggiran, menghabiskan IDR 34000 setelah pajak. murah donk... truss.. nyobain menu pizza baru: fishchips, yang katanya sih: renyah gurih ikannya, manis segar di mulut. yang ini pesen personal pan ajah, tanpa pinggiran juga, kena IDR 18182 sebelum pajak, alias IDR 20000-an kalo ditambahin pajaknya. dan satu lagi, yag dipesen belakangan: baked italian fussili with carbonara sauce seharga IDR 30000 sebelum pajak. hmmm namanya kayanya salah, tapi yaaa kira2 begitu deh.

nunggu pesenan, mari kita komentarin kedai pizza hut di jemursari ini. tempatnya cukup enak, tanpa lampu yang aneh. gambar2 di dinding simple. tempat duduk juga standar aja, gak ada sofa melingkar, cuma hadap2an ajah. tapi kayanya lebih akrab aja gitu daripada pizza hut langganan di galaxy atau di carrefour rungkut. dan di sini pertama kalinya waitress yang nganterin ke tempat duduk, pake nanyain: baru pulang kuliah atau kerja?. heheh. kalimat baru kali ya(^^). berhubung nyampe di sana jam 6, kami agak kuatir dengan waktu sholat. untungnya, di samping luar gedung, tersedia musholla yang walaupun kecil, tapi kebersihannya bagus. seneng deh. trus yang saya perhatiin juga, (dari pizza hut yang pernah saya kunjungin) bentuk balon yang biasanya jadi hiasan kepala waitress pizza hut, yang bentuknya paling bagus tuh di sini. heheh. sayang nggak saya potret.

 

pesanan datang... nasi sapi ayam nya... aroma yang tercium sangat kental dengan aroma paprika. walah, padahal di daftar menunya, menu ini nggak pedas. mahadewa udah langsung curiga dan ragu buat makan. saya meyakinkannya untuk mencoba sausnya dulu, sebelum memutuskan untuk tidak memakan menu ini. reaksinya bukan raksi bahagia: hmmpphh paprika banget! . saya nyobain juga, buset iya. sausnya yang cklat kental itu rasanya paprika banget. tapi saya cukup menikmati sih. agak tumben menu kali ini, nasinya cukup banyak, tapi kayanya dagingnya dikit ("^^) akhirnya menu ini cuma saya yang makan. gpp, lumayan enak. tapi... busset, kalo makan cabe merahnya kerasa juga pedesnya. halah2... saya bukan penggemar rasa pedas walaupun gak segawat mahadewa. tapi saya sanggup menghabiskan seiring nasi itu dengan sedikit sekali meninggalkan cabe, sementara paprikanya ludes.

pizza cream mayo bentuknya cukup standar. jad teringat beeforn. not our favorite. setelah kami rasakan... yaa mirip beeforn gitu, cuma dengan tambahan mayonaise. wah, kami jadi merindukan tuna melt. jadi ada dua menu yang hilang dari pilihan paket delight: egg sunshine dan tuna melt.awh, kenapa harus si tuna? lanjut ke minuman: milky soda. pak mahadewa bersikukuh bahwa dia merasakan sesuatu yang lain selain susu, sirup, dan soda. cuma dia kesulitan mengidentifikasi bahan apa itu. saya sih tetep pada pendirian bahwa minuman ini sama dengan soda gembira. selang beberapa menit, kami meminta keju tabur kepada waitress. tapi mbaknya bilang nggak ada, dan condiment yang ada sekarang hanyalah tabasco. ehh... ini cuma di pizza hut jemursari apa semuanya ya? waaa i like tabasco, but sometimes i need cheese powder too. boo hoo... mungkin buat menghadirkan yang baru, yang lama juga harus dipinggirkan. hiks. kenyataan hidup.

life goes on. pesenan belum habis dimakan. gimana pizza fishchips nya? hmmm kripik di atas pizza-nya cukup membuat penasaran untuk dicobain lebih dulu. mahadewa yang rajanya jajan, segera mengenali rasanya: iki lays pek! sing ijo!. hmmm meneketehe, enak kok. dimaem satu slice... enak, gurih, manis... kentang dan mayo, dan saus tomat, dan ikan... juga gurihnya kripik. perpaduan rasa yang bagus. tapi saya masih lebih suka pizza gulai raya, maniss. sedangkan mahadewa lebih suka yang ini, lebih gurih. oh ya, rasa ikannya emang nggak kentara. ketutup ma kentang dan kripik, tapi tanpa ikannya, pizza ini belum lengkap, percayalah. lalu tiba saatnya menyantap fussili. errr... i didn't find this very amusing. sausnyaa... gak terlalu istimewa. yaaa keju2 gimana gitu. rasanya nggak serame yang saya harapkan. bikin kenyang sih iya. nggak tahu deh komentarnya mahadewa, kayanya dia lahap memakan pesenannya ini.


akhirnya kami pulang dengan kenyangng. tagihan yang datang sebanyak IDR 87000. lumayan lah. pizza delight saya masih menyarankan bbq ayam dan... ohhh tuna melt menghilangngng. mending ambil pizza dan spaghetti aja deh kalo delight. trus milky soda enak juga kalo bosen dengan cola. fussili? nggak usah lah. fishchips? mending ini daripada bulgogi yang dulu itu :D cuma kripiknya kalo agak lama jadi melempem. gak renyah lagi. recommended yang personal, buat rame2... kayanya kurang seru.

Tidak ada komentar: