Rabu, 22 Oktober 2008

pickup stix @ plasa marina


beberapa lama setelah melewati ramadhan dan lebaran, rasanya kaya kesetanan. hehe. pengennya makan enakk, dan banyakk, jadinya sering jajan di luar (^.^) kali ini makannya di PickUp Stix. ke tempat ini waktu lagi jalan-jalan di plasa marina, dan setelah gagal ke XL Cafe yang baru buka (this is another story). udah lama sih tempatnya buka, tapi karena tempatnya agak menakutkan... maksudnya bukan angker, tapi kayanya harganya ndak terjangkau saya, maka enggan untuk masuk.

nah minggu lalu dengan semangat setan (perlu banyak istighfar), kaki saya cukup ringan untuk melangkah masuk. ngajakin mahadewa juga (kok ya mau aja ya diajak jajan di luar mulu?). eh ternyata di deket pintu masuk, ada tulisan cukup gedhe yang nunjukin bisa makan mulai IDR 10000. hmmm jamannya promo penuh tipuan. tapi whateverlah. nyampai di bagian depan, kami melihat tumpukan daftar menu. saya ambil satu, dibuka-buka, nyari pilihan menu 10ribuan. gak ketemu. yang ada 20rbuan gitu. gak pa pa. pelayannya keluar, ngajakin masuk. untungnya masih ada kebaikan yang tersisa dalam diri saya, jadi saya nanya: "menunya di sini halal ya, Mas?"
langsung dijawab dengan cepat dan lancar: "Oh iya, halal semua kok"
hmmm nggak kaya waktu di chubo chubo dulu... (^^ masuk deh...

kaya di pizza hut, kami diantar ke meja. cuma karena lagi sepi, jadi kami bebas milih meja. pilih meja paling pojok. supaya bisa motret2 seisi ruangan. lumayan lah. cahaya yang ada agak sedikit terlalu gelap buat saya. kayanya mmg meja di pojokan ini buat yang suka remang-remang. di bagian tengah cukup terang, dan kayanya keluarga atau orang yang rame-rame milih di tengah. di samping kami ada pasangan yang lagi maem. di bagian belakang ini kursinya panjang dan empuk. di depan kami ada meja2 dengan kursi model sofa gitu, dan di sebelahnya kursi biasa dengan model yang lumayan unik. di atas meja kami (dan meja2 lainnya) ada kertas yang isinya special offer dari PickUp Stix. ada diskon khusus buat pelajar, dan ada diskon juga kalo pake kartu kredit dari bank mega. oh ya, diskonnya cuma buat dine-in.

anehnya kami sempat ditinggal ma pelayannya. kayanya ngambil catetan pesanan. nggak kaya di pizza hut, pelayannya setia menunggui kami waktu memesan makanan. saya jadi nggak sempat motretin daftar menunya. dan juga nggak kaya pizza hut, kami lebih dulu ditawarin paket makanan murah, yang 10ribuan itu. akhirnya ngeliat daftar menu murah yang lumayan (yang nggak murah nggak tampak terlalu istimewa untuk harganya), akhirnya makanan yang dipesan adalah : mie ayam spesial, dan nasi goreng pickup stix. masing masing harganya IDR 10000, dan masih perlu ditambahin pajak. minumnya es mega mendung (IDR 9000) dan secret tea with milk (IDR 6000). errr mungkin harga minumnya lebih mahal IDR 2000 ya, saya lupa sih soalnya. heheh.

pesanan datang... agak lama (buat nasi gorengnya). mie nya kayanya cukup banyak. mangkoknya besar, tapi mienya juga cuma separuh dari tinggi tu mangkok (karena belum dikasih kuah). pertama kali dihidangkan, mie nya nggak kelihatan blas (jw: sama sekali). soalnya ditutupin ma kecambah. aneh juga. mienya kecil, lebih tebel dari bihun, tapi lebih kurus dari indomie gitu. kuahnya enak, mienya nggak tahu deh, katanya lumayan. nasi gorengnya juga lumayan, sayang dadar pembungkusnya nggak terlalu berasa gimaa gitu. nilai lebihnya pesanan saya ini ada di ayam kecapnya. enak, cukup banyak juga (lebih dari sepotong kecil). hasilnya saya cukup puas dan hampir (dikiitt lagi) kenyang dengan porsi makanan ini. sayangnya oh sayangnya, teh misterius pesenan saya ternyata... tawarrr banget. susunya kerasa dikiiitt. waktu pesen sih kebayangnya tu minuman kaya teh tarik gitu. tapi... ya itu lah, gak manis, gak creamy, gak pahit. jadi bingung milk dan tea-nya ilang ke mana.

waktu lihat ke jendela di samping, kelihatan ban renang berbentuk hewan-hewan. trus di sebelah kami persis kelihatan kolam renang dengan prosotan (apaan coba?) itu loh... slider... hehe. apaan sih istilah bahasa indonesianya yang bener? kayanya di samping tempat makan ini adalah kolam renang atau waterpark nya marina. waktu itu udah tutup sih, jadi nggak ada cewek seksi or pemandangan keceriaan anak2 bermain air. ya iyalah udah malem gini. anyway, balik ke tempat makan ini... saya cukup puas. dean harga makanan yang murah ini, bisa buat didatangin lagi kalau ke marina. habisnya marina kekurangan tempat makan sih. jangan pesen secret tea. cari minuman lain yang lebih mahal. tapi makannya cukup yang murah2 aja, kecuali kalo mau makan rame2. ada kok menu2 favorit kaya nasi siram sapi, baby kaylan, dsb.

hmmm kelar ni, jajan apa lagi yaaa....

Tidak ada komentar: