Jumat, 26 September 2008

nggak jadi balikan

ceritanya dimulai ketika tarif xl semakin menggila dan membingungkan (dibanding operator lain). saya pun mencari kepuasan lain dari pendatang baru yang tampil sleek dan sedikit misterius. dia bilang bohong itu dosa, dan bisa memberikan saya kepuasan tiga kali lipat, namanya: three. yah, setelah saya hidup bersamanya, saya menyadari bahwa dia nggak suka bohong, tapi pintar memutar dan memilih kata2 yang memikat. tapi tak apalah, karena nomornya sexy dan dia benar2 bisa memberikan saya kepuasan lebih daripada operator yang lain, meskipun kadang kalau lagi lemah sinyal, susah banget makenya. harus cari tempat yang enak, dan nggak jarang saya harus melakukannya di luar kamar tidur. aneh banget kan kalo diliatin tetangga pas menjulur2kan hape di teras rumah. suasana juga harus mendukung, dan kalau udah menemukan kombinasi yang pas, baru dia mau melayani saya. namun sekali lagi, kepuasan yang saya dapatkan nggak bisa saya temukan di yang lain, saya jadi benar2 merasa sayang ma nomor ini. kemesraan kami pun berjalan cukup lama, kayanya udah setahun (wah, lebih lama dari masa pacaran saya... huxx)

waktu berlalu, dan suatu saat saya mendapati pulsa saya menumpuk. ahh, tandanya selama ini saya memberi uang belanja terlalu banyak buat three, lebih dari yang saya butuhkan. tapi dia terus menuntut jumlah segitu tiap bulannya, supaya dia mau memuaskan saya. saya melihat sinyalnya yang nggak pernah lebih dari dua bar di kamar saya. hmmm, dia udah mengambil lebih dari yang dibutuhkan, tapi tetap aja dia ogah2an dalam melayani saya. owh three, teganya kamuh... lalu pemain baru kembali muncul. dengan penampilan yang tak kalah cantik, lebih segar, lebih ceria, dan apa adanya. namanya: axis.

berawal dari iseng2, penjajakan saya dengannya berjalan cukup lancar. sms yang murah dan sinyal yang cukup kuat di kamar saya, membuat hati ini lebih condong padanya. tapi gimana dengan three? udah cukup banyak harta saya yang menjadi aset kami berdua, saya nggak bisa mencampakkan three begitu saja. apa yang harus saya lakukan? untungnya ada jalan legal untuk mendapatkan harta saya kembali. saya berhasil menjual pulsa saya kepada pemakai three yang lain. sisa harta yang nilainya kecil saya habiskan untuk keperluan sehari-hari. kini dengan hasil penjualan pulsa saya, saya bisa meminang si axis untuk menjadi teman hidup saya yang baru.

waktu terus berjalan, dan kehidupan bersama axis berjalan cukup lancar, selama saya nggak meminta hal2 yang agak aneh sama dia. soalnya sering kali ketika saya pengin internetan, dia langsung ngambek, tiba-tiba sinyal hilang begitu saja. dari pengalaman terdahulu, saya sengaja tidak memelihara nomer axis. pengalaman dikecewakan operator seluler, membuat saya memilih membeli perdana dan membuangnya ketika pulsa habis. dapet masa aktif yang lama, dan nggak bingung dengan pulsa yang menumpuk. di axis centre, ada hadiah menarik untuk pembelian 5 nomor perdana dan 2 voucher isi ulang IDR 10000. saya memanfaatkan promosi ini, lumayan dapet tumbler.

suatu hari saya melihat iklan baru dari teman hidup saya terdahulu. kirim 5 sms dengan tarif IDR 82.5/sms, sms selanjutnya gratis, ke semua operator. ah, indahnya... tak pelak, si three yang bersolek dengan gaya baru menggetarkan kembali hati saya. rasa rindu yang terkubur saat bersama axis, kembali mengemuka. segera setelah pulsa axis habis, saya kembali memasukkan kartu sim yang hitam manis itu ke hape saya. deg2an, penuh harapan, dan... hancur berantakan. kartu saya hangus, tidak mau meregister ke jaringan. dia telah benar2 pergi... dan saya tak bisa berbuat apapun untuk membawanya kembali dalam hidup saya. kenapa nggak beli perdana baru aja lagi?

jawabnya karena saya sudah lelah. lelah berganti partner hidup. dan saya masih patah hati.oh threeq, nggak kusangka aq begitu menyayangimu. meski dulu aq sendiri yang mencampakkanmu, tapi sebenarnya kau tak pernah lenyap dari hatiku. kuharap aq bisa bersamamu sekali lagi, andai saja aku bisa merawatmu lagi... kini, aq hanya bisa berjalan perlahan, bertahan dengan xl yang meski katanya semauku, malah bertingkah semau maunya (billing sms semaumu kok masih 350/sms????) dan starone yang sering call drop. three... meski kau bukan cinta pertamaku, kau tak kan tergantikan.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

makanya tho... klo emg dia bgtu brarti bagimu... jgn putus asa ngajak balikan donk... bawa benda2 kenangan kalian bdua... (starter pack-nya maksudnya) ke calon mertua (gerai 3 tdekat) dan minta si calon mertua nge-baikin hubungan kalian lagi...

klo klian baikan kan aku jg ikut seneng..... ^_^






(baca postingan kmu ini bs bikin orang (baca: saya) agak2 GR, hahahahaha... ^_^)

destyan mengatakan...

ternyata.... udah nggak tertolong ya cha? akhirnya cari yang mirip ma dia. rasanya udah nggak sama sih, tapi gpp lah. mdh2an kali ini kita (apa kami?) bisa bahagia... wahahaha. padahal nggak bermaksud ngeGRin (kamu).

Unknown mengatakan...

lohhh...?

gk bmaksud GRin brarti itu bneran dunkkk...???




^_^

^_^

destyan mengatakan...

beneran kaleee bener2 pngin balikaaannn ma three... tapi kini rasanya udah nggak seperti dulu. hukss (T.T)