Minggu, 20 Juli 2008

miky cwie mie


[dari bulan juni]

di suatu pagi menjelang siang, saya diajak buat sarapan di tempat yang sempat menarik perhatian saya dulu. soalnya, beberapa kali waktu kuliah dulu, ketika ada detour dari jalur yang biasa dari rumah menuju kampus, saya sering melewati tempat ini. menarik perhatian karena waktu itu tempat ini sempat ditutup, dan dikasih tanda: sedang renovasi. lalu beberapa lama kemudian ketika saya lewati lagi, tempatnya udah selesai dan eksteriornya memang tampil lebih menarik dari sebelumnya, namanya juga ganti. tempat itu adalah: miky cwie mie.

kenapa nggak dari dulu nyobainnya? wah, dulu kan saya masih anak kuliahan. berhubung lokasinya di sekitar perumahan yang besar-besar, saya jadi nggak pede buat mampir. apalagi kayanya gak rame, kalau pas ada pengunjungnya, mereka datang pake mobil. jadi... gitu deh. dan ketika saya bekerja, tempat ini nggak pernah saya lewati lagi, jadinya tempat ini terlupakan. sekarang saya udah lupa dulu nama tempat ini apa, hehe.

oke deh, masuk.
tempatnya cukup luas untuk 8-an meja dengan masing-masing 4 kursi, dengan nuansa kayu. hmmm kalo malem2 suasananya pasti lebih enak. ternyata sepinya tempat ini malah bikin saya merasa lebih nyaman. kaya makan di teras rumah, hehe. menunya selain aneka cwie mie, chinese food, aneka juice dan beberapa macam es. ternyata katanya, sebelum jualan cwie mie gini, tempat ini juga jual gurami ma masakan lain. gak tau deh ceritanya gimana sampe merubah nama dan barang dagangan. di salah satu pojok ruangan ada rak tempat majalah-majalah luar negeri juga gaya hidup anak muda.

di tiap meja, juga ada apa sih namanya? kertas yang dibikin berdiri itu loh. hehe. isinya penawaran paket hemat. yaaa gak hemat2 banget sih, paling selisih IDR 2000-3000. ada paket berdua, atau berempat. ada yang IDR 13000 per orang, ada yang 16000 per orang. bedanya ada di minumannya doank. kalau yang lebih murah, minumnya teh manis/tawar, yang mahalan minumnya fruit punch. kami pesan paket berdua yang mahal (^o^; dan makannya berupa cwie mie ayam dan roll egg fried rice.

setelah makanan datang, saya cukup kecewa dengan minumnya yang ternyata cuma sirup dengan air soda. udah gitu gelasnya langsing. menarik sih, tapi kan isinya dikit. jadi saya sarankan kalo pesen paket berdua, pilih yang murah aja. cwi mie nya? enak sih, tapi buat IDR 13000, masih kurang mantap. apalagi pangsitnya keras banget. bukan mlempem, tapi keras. gak crunchy. kalo nasi gorengnya? wah, ini baru enak. mungkin selera saya ndeso ya? tapi saya suka nasi gorengnya yang greasy dan rada mblengeri, hehe. kalo makan kayanya kenyang tuh. lumayan banyak, lebih banyak dari yang didapet di rumah baso lah.

kesimpulannya, jika anda ingin menyepi dari suasana mall dan kebetulan mampir di sekitar manyar indah, gpp anda mampir ke sini untuk menikmati nasi goreng. dibuat nyantai aja, sambil baca2 majalah gitu. kayanya kursinya lebih enak buat nyantai daripada buat makan. tapi minusnya kamar mandi dan wastafelnya, hmmm kurang sip gitu. kalo bawa pacar di malam hari, bicarain hal yang konkrit2 aja, jangan sok romantis, kayanya suasananya masih kurang memabukkan, hihihi.

Tidak ada komentar: