Sabtu, 01 Maret 2008

chubo chubo @ surabaya plaza

ceritanya saya pergi ke WTC Surabaya untuk mencari beberapa barang. saya mengajak dua teman saya, yang satu ingin beli komik, dan satunya lagi ingin jalan-jalan aja. setelah mendapatkan apa yang saya cari dengan cukup cepat, maka kami pun jalan-jalan ke gedung sebelah: Delta (baca: Surabaya) Plaza.

www.flickr.com








athens_chortle's photos tagged with chubochuboMore of this






Pertamanya keliling nggak jelas, tujuan utamanya adalah cari tempat makan karena perut udah terasa lapar. Setelah muter-muter di semua lantai, akhirnya saya tertarik pada satu tempat: Chubo Chubo. dari luar sih kelihatannya menarik, kami belum pernah makan di tempat kaya gitu. saya curiga iu tempat makan korea, jadi pengin nyoba. tapi kok kelihatannya dikit ya pengunjungnya? akhirnya setelah berhasil meyakinkan diri saya sendiri, juga teman saya untuk mencoba makan di sana, kami masuk.

oh, ternyata masakan jepang :P
karena baru pertama kali makan di sana, kami perlu waktu agak lama untuk menentukan pesanan kami. waktu kami tanya: semua makanannya halal nggak mbak? si mbak kelihatan agak ragu, bingung ngejawabnya. trus ada mbak yang satu lagi bilang: halal pak, soalnya ndak ada yang mengandung babi. saya tanya lagi: kalo alkohol gimana? dia bingung lagi, trus njawab: nggak pak, ada beberapa menu yang pakai arak beras, tapi nggak termasuk alkohol. hmmm saya percaya saja lah. paling nggak orang itu tahu kalau saya nggak mau menu yang aneh2. akhirnya kami pilih menu yang kelihatannya cara masaknya nggak terlalu aneh, juga cukup terjangkau oleh kantong kami (hiks):

kami ambil tempat yang tepat di sebelah jendela. terlihat pemandangan malam di samping Delta Plaza: rombong-rombong penjual makanan dan gedung WTC. lampu-lampu yang ada di sana cukup temaram, tapi nggak terlalu gelap lah. trus kami ditemani juga dengan rekaman artis jepang yang jelas saya nggak tau siapa :) cukup nyaman suasananya. wallpaper di sekitarnya lucu-lucu: karakter alat-alat dapur. teman saya yang penyuka manga segera tertarik dengan wallpaper di sekitar. nilai minus saya kasih buat kursiya, kurang ergonomis.

pesanan datang.... hmmm cukup enak, tapi nggak terlalu istimewa.
experience dari pesen makanan, nunggu pesenan sampe rasa pesanan kami, kayanya tempat makan ini sekelas ama hoka hoka bento. tapi saya belum pernah ke sana.hehe. hmmm maunya sih saya kasih rekomendasi bagus buat tempat ini, tapi karena belum ada perbandingan secara langsung dengan hokben, jadi saya tunda dulu aja. tapi secara kasat mata, kayanya menu masih kalah lengkap dari hokben. suasana yang temaram dan wallpaper yang unik kayanya lebih cocok buat anak-anak muda atau couple. mungkin menarik juga buat anak-anak, tapi kalo temaram gini kayanya kurang sesuai buat keluarga (menurut saya aja si).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nama group music nya "Morning Musume". lagunya yang enak (subyektif nih) judulnya "Sakura Mankai". meskipun aku nggak ngerti maknanya :p