Kamis, 14 Februari 2008

happy birthday Rosa!

beberapa hari yang lalu (keterangan waktu berupa tanggal yang sebenarnya sengaja disembunyikan untuk melindungi privasi) seorang teman saya yang sangat baik berulang tahun. sejujurnya, ulang tahun dia adalah sebuah reminder cukup ampuh buat saya bahwa saya ikut semakin tua. jadi, ketika hari ultah saya sendiri, saya bersenang-senang. namun ketika ultah dia tiba di 42 hari kemudian, saya mulai mawas diri dengan umur.

anyways, sebagai teman yang sangat baik, ibu ini cukup berbaik hati untuk menraktir saya makan dan berkaraoke sekaligus. hmm... kok acaranya jadi kaya acara ultah saya? oh... kali ini kami melakukannya di tempat dan suasana yang berbeda (uhui).

tempat yang dituju adalah Vivace Cafe & Karaoke. Info tentang tempat ini datang dari teman si ibu, yang bilang suasana tempat makannya enak, dengan sup asparagus yang creamy dan nasi goreng yang enak. ada wanti wanti tentang koleksi lagu yang gak seberapa lengkap, tapi...kayanya ndak apa-apa, kami kayanya bisa menyanyikan lagu2 tempo doeloe (hah? sudahlah percaya saja).

www.flickr.com








athens_chortle's photos of rosa's 23rd birthdayMore of this




Eng Ing Eng.... ternyata setelah kami datang dan mencicip tempat karaoke dan mencoba layanan cafe-nya... saya cukup puas... :)
daftar menu di cafe nya gak terlalu komplit, tapi cukup untuk mengakomodasi beberapa selera yang berbeda. untuk harga, standar aja (standar cafe biasa di kota malang): 10-25rbuan. main course yang saya pesan: nasi goreng, dengan harga Rp 10.000,- eh bentar... kayanya sih segitu hehe. kalo nggak pegang notanya gini suka lupa :P
tapi anda bisa mengupgrade menu ini ke nasi goreng vivace dengan menambah Rp 2.500,- untuk mendapatkan tambahan dua tusuk sate :D
apakah nasi gorengnya enak? hmm... saya pernah ngicipin yang lebih enak dan banyak, jadi kasih angka 6 ajah. tapi tampilannya menarik sih, jadi dinaikin jadi 6,5 .

kemudian mau membuktikan sup asparagus nya... tapi yang nraktir kayanya ndak ada sinyal2 mau pesan selain main course, dan saya nggak bawa uang waktu itu (padahal harganya gak nyampe 15rb), akhirnya gagal. pesan dessert aja: black dog ice cream. kata waiter nya si hampir sama kaya pesenan si ibu, yaitu es krim di dalam roti, cuma roti nya hitam dan ice creamnya coklat gitu, kayanya keren. tapi ternyata... habis saudara! hiks.

karena nggak mau pesen yang sama dengan si ibu (kalo nyoba tempat baru gini rugi kayanya kalo menunya nggak dikeluarin semua), jadinya saya pesen banana surprise. hmmm ketika pesanan datang ternyata tidak terlalu surprise. banyak banana dengan es krim di tengah2. surprise nya terjadi ketika saya sedang makan dan tiba2 struktur ice cream dan pisang itu runtuh. padahal gak saya apa2in. (loh tadi katanya lagi dimakan?) yaaa tapi kan saya makan pisang di pinggir2nya doank, gak nyentuh "bangunan" di tengah. apa itu surprise nya? saya juga gak tau. yang jelas saya lebih suka dengan pesenan si ibu. kayanya rugi aja makan pisang dengan ice cream, walaupun memang rasa pisang dan ice creamnya ngeblend dengan bagus. jadi untuk dessert saya kasih angka 5.

kemudian kami ke karaoke roomnya..... hmmm suasana menuju room nya aja udah beda dengan NAV 1 Malang. lebih keren yang ini, hehe. masuk ke room nya, wah.. terasa lebih nyaman aja gitu. begitu duduk di sofa nya udah langsung melepas sandal dan duduk santai. kenapa ya pas di NAV gak senyaman ini? suara mic dan musiknya pas... suara dari bilik sebelah juga gak kedengeran... wah bagus. cuma koleksi lagunya emang gak terlalu lengkap. tapi lagu2 yang ingin saya nyanyikan ada semua kok (lagu2 yang baru rilis satu-dua buan yang lalu belum ada emang).

menurut saya, tempat ini layak untuk kunjungan anda berikutnya. hehe. tempat makan cukup enak dengan suasana yang oke. tempat karaoke juga nyaman.
saya menyarankan dua skenario kunjungan ke tempat ini.

yang pertama, setelah anda reservasi by phone, datanglah paling lambat 15 menit setelah waktu reservasi kalau tidak mau di-cancel oleh Vivace. waktu yang saya sarankan adalah jam 3, right after sholat ashar, lalu karaoke sampe jam 6. puas nyanyi2, keluar dulu untuk sholat di musholla umum terdekat yang jaraknya 30 m. habis itu makan2 di cafe nya. kenapa? karena suasana cafe-nya jauh lebih oke ketika udah senja, dan diskon untuk karaoke seesar 50% ndak berlaku kalau udah malem.

yang kedua, anda makan siang setelah sholat dhuhur, puas2in makan ice creamnya di siang hari, lalu ngobrol2 dulu sembari nunggu makanan turun agar tidak mengganggu performa anda ketika menyanyi nantinya. selesai makan, anda punya dua pilihan: bayar makanannya saat itu juga, atau digabung dengan billing room karaoke. waktu itu kami mau digabung aja billingnya, jadi ntar bayar pas selesai karaoke. lalu kami keluar buat sholat ashar. hehehe. berhubung kami orang jujur, dan memang ada agenda karaoke, jadi kami benar2 kembali ke vivace buat nyanyi. tapi.... sebetulnya kalau kami ngabur saat itu tanpa membayar makanannya sih bisa aja. huhahahaha. (ingat! anda tidak mendapat ide maling gini dari blog ini!!!)

huah, jadi posting ini sebetulnya judulnya Vivace Cafe & Karaoke. hihihi. tapi kan kesempatan ini mungkin tidak datang kalau ibu rosa tidak lagi berulang tahun dan ngajak2 traktiran. jadi.... selamat ulang tahun ya rosa! mudah2an lancar usaha menjadi dokter nya, dan kalo udah bisa dapet duit, saya semakin sering diajak makan2 hahaha.

Tidak ada komentar: