Sabtu, 19 Januari 2008

(not so) business trips

selama bertugas di salah satu perusahaan rokok nasional, saya mendapat kesempatan untuk pergi ke luar kota, tentunya untuk urusan bisnis :) (dengan niat tersembunyi untuk lari dari rutinitas)
tapi demi ketenangan berbagai pihak, urusan detail ttg pekerjaan dan jalannya bisnis kali itu akan saya rahasiakan.

pertama kali saya pergi ke yogya, untuk memberi training aplikasi yang saya develop. karena saya pergi bersama dengan bapak bos... (bukan direct supervisor sih) akhirnya saya dapat akomodasi yang enak. heheh. nginep di novotel.



www.flickr.com









di yogya nggak sempat jalan2 sih... di hari terakhir training, kami cari tempat makan yang enak. oleh salah satu karyawan sana, kami disarankan untuk pergi ke rumah makan bernama "Boyong Kelagen". Tanpa mengetahui keberadaan tempat itu, akhirnya kami percaya saja pada supir taksi. Tapi sepertinya... kami dibawa melalui jalan memutar, dan akhirnya perjalanan pulang pergi menghabiskan 100.000 rupiah.

Boyong Kelagen ternyata adalah rumah makan seafood dengan setting gubuk-gubuk di atas kolam. konsep yang sama dengan Mang Engking, ditambah dengan live music. Di sana kami pesan grami bakar, cah kangkung, dan minumnya Jus Kelagen (kalau ndak salah ingat). Jus nya sebenarnya hanya campuran jus alpukat,tomat, dan... apel kayanya (saya udah lupa, hihihi)

perjalanan bisnis kedua adalah ke semarang, untuk memastikan aplikasi sudah bisa digunakan dan tidak ada masalah lagi. kali ini saya pergi dengan rekan rekan se-level (yaa... levelnya ngga jauh2 beda lah). untungnya bapak wishnu punya koneksi di usaha travel yang bisa memberikan akomodasi nyaman dengan budget yang tersedia. kami menginap di hotel Puri Garden yang dekat dengan bandara.



www.flickr.com








athens_chortle's photos tagged with uatprepsemarangMore of this







di hari terakhir, kami diajak jalan2 oleh bapak ferry dan tunangannya, ibu sherly, mencoba berbagai makanan di semarang dan beli oleh-oleh. puncak jalan jalannya ada di Waroeng Semawis, katanya semacam Kya-Kya kalo di surabaya. di sana kami makan es puter "Cong Liek". es puternya tersedia dengan berbagai rasa buah, dn disajikan dengan potongan buah aslinya. uniknya lagi, kita bisa pesan dua rasa sekaligus, jadi kita bisa nge-mix rasa sesuai selera kita. waktu itu saya pesan sirsak-lychee, warnanya sama-sama putih, jadi waktu saya ambil dengan sendok, ndak tau akan merasakan manisnya lychee atau kecutnya sirsak.

Tidak ada komentar: