Senin, 15 Oktober 2007

the drought

mungkin baru beberapa orang yang tahu, sekarang anda semua saya beri tahu: water is my main element. saya lebih suka minum daripada makan (baca: nyamil) dan kalo disuruh menghemat air buat mandi.... wah susah deh. pokoknya i love water (meskipun ndak bisa nyilem and berenang2) :)

anyways, di suatu malam terjadi sesuatu di rumah saya. ketika sahur, keran saya tidak mengeluarkan air. wah padahal biasanya jam 2 am gitu air mengalir dengan derasnya. duh... untungnya bak mandi waktu itu penuh. tapi saya melihat ke ember berisi rendaman baju2 saya, trenyuh.

ternyata di esok harinya hal tersebut terulang kembali. ya ampun... .
tapi saya tetep mandi donk... airnya masih cukup. tapi besoknya.... air itu masih mati. oh... untungnya tandon air masih penuh, akhirnya disedotlah air tandon itu untuk memenuhi kebutuhan primer saya.

tapi besoknya... besoknya... ya ampun... sampai kapan persediaan tandon itu mampu memuaskanku? akhirnya di saat-saat kritis, dan dengan sentilan tetangga yang sekaligus rekan kerja (thnx mbak wheeds), saya memeriksa keran pdam di depan rumah.

eng ing eng..... ketauanlah kenapa air mendadak berhenti. kerannya ditutup.

setelah kubuka, semua berjalan seperti sediakala. trnyata, di malam itu, aq membiarkan keran di depan menyala, untuk menyirami tanaman yang kekeringan karena kemarau yang berkepanjangan di rungkut. rupanya satpam yang lagi patroli mengira aq kelupaan nutup keran dan akhirnya berinisiatif untuk menutup keran pdam di depan rumah. tapi sayangnya inisiatif untuk memberitahukanku di keesokan harinya tidak ada. wuih.... yang jelas saya terselamatkan dari bahaya kekeringan. gara2.... :P

Tidak ada komentar: