Minggu, 24 Mei 2009

new taman indie resto

berhubung baru aja jalan2 ke malang, maka koleksi album di malang di buka2 lagi, dan ketemu lah tempat makan ini. entah kenapa di spanduk yang saya temukan, nama tempat ini pake kata "new" yang old saya nggak pernah tahu. yang jelas tempatnya ada di dalam perumahan araya, malang. dari gerbang masuk perumahan, kita harus terus masuk kira2 dua kilometer sebelum menemukan tanda yang jelas menunjukkan di mana resto ini. dan, resto ini sebetulnya merupakan bagian dari golf course di araya. dan, seperti golf course yang lain, view yang hijau menjadi daya tarik utama. tidak perlu pergi jauh ke pinggir kota, untuk menikmati pemandangan yang hijau dan suasana yang menenangkan.



tempat makannya terdiri dari beberapa setting. ada gubuk2 outdoor, dengan view lapagan golf atau di pinggir sungai. ada juga bagian indoor dengan meja-meja seperti tempat makan konvensional. buat penyelenggaraan event, tempat ini juga menyediakan panggung kecil. waktu itu, sepertinya lagi ada acara, plus hari minggu. jadi tempat makan dengan view bagus penuh semua. akhirnya dapat di gubug paling dalam, dengan pemandangan lapangan golf.



menunya menu masakan indonesia, china, dan barat. harganya, lumayan premium. tapi dibandingkan dengan resto pada umumnya, yaaa sedikit lebih mahal tapi terkompensasi dengan view dan suasananya. lalu? apa yang dicobain waktu itu? well, pesenannya sih: sop buntut, sego ndheso, nasi goreng saudagar, tahu petis, es gandhul tali merang, es mangga. detail harga lupa, tapi untuk makanan rentangnya IDR 25000 sampai IDR 35000, yang termurah adalah nasi goreng dan yang paling mahal sop buntut. tahu petis, belasan ribu kayanya. es gandhul tali merang pesenan saya, harganya IDR 15000 (kalo bener). dan namanya benar2 menunjukkan wujudnya: puding susu dan sirup mawar dengan es yang nggandhul (terjemahan: nggantng) di tali yang terbuat dari merang. cukup kreatif, dan bingung aja bikinnya. karena bukan es balok, tapi es serut yang semi padat. es mangganya berisi mangga kalengan dan sirup yang kecut. seger sih, tapi... berada di suasana alam, jadi mengharap sesuatu yang lebih alami.


rasanya rasanya? nggak mengecewakan si... tapi... datengnya lama loh. hahaha. walaupun viewnya bagus, tapi buat perut kelaparan seperti saya waktu itu (dan juga kaya skrg) lamanya duh... menyiksa. porsinya cukup mengenyangkan buat saya. yaaaa dari 1-10, buat makanannya bisa dapet nilai 7, tapi gara2 nunggu lamanya, pelayanan dikasih 5. view... dikasih 7,5 deh. habisnya waktu itu gak kebagian pemandangan yang gimanaaaa gtu. buat acara spesial, dan kebetulan lagi di malang, saya bakal ke sini kayanya.

Tidak ada komentar: