Sabtu, 25 Agustus 2007

last day at home

and the sunday comes and it's time to go back to surabaya. however, i still got the morning till noon at malang. so, me and my whole family join the... err.... what do you call for "jalan sehat" ? iya, jalan sehat dalam rangka 17 agustusan baru dibikin di hari minggu tanggal 19. yah, lumayan lagi buat kesempatan menghirup udara segar malang. pesertanya sih seluruh RW dan rutenya sekitar2 RW aja.kayanya pesertanya ckup banyak sih, keluarga2 muda juga ikut, sambil mbawa kereta bayi. kayanya kasihan juga tu bayi dibawa keluar pagi2. habis jalan2, langsung dikasih roti ma aqua. lumayan lah





siangnya sebelum brgkt kami sekeluarga pergi lagi ke pameran pembangunan. yaaa pameran biasa gitu lah kalo 17 agustusan. tapi... pamerna yang ini bener2 mengecewakan. isinya... nggak banget. mending masuk ke mall, parkirannya lebih murah (tukang parkir di pameran itu minta 3000, hayah) isinya juga lebih menarik, bener deh. ke mall nggak perlu bayar tiket masuk lagi. payah.

makan siang hari ini cukup istimewa, karena kami sekeluarga pergi ke daerah pandaan, ya kira2 sekitar 3 km setelah taman dayu kalo dari arah malang. nama tempat makannya: "Gubug Makan Mang Engking". Biarpun namanya "gubug makan" tapi kalo liat parkirannya, isinya mobil-mobil 200-an jt. kecuali mobil kami tentunya huehehe.





tempat makan ini menjual suasana. tempat makan berupa gubug-gubung di atas kolam ikan besar, dan di sekelilingnya adalah sawah. masakan yang dijual adalah gurame, udang, dan kepiting. bagi yang nggak suka model gubug, ada juga bangunan sederhana dengan meja dan kursi seperti rumah makan lain. tapi ya... rugi aja kalo nggak milih di gubug. selain adem, ikan2 di kolamnya juga cukup aktif kalo dikasih makan dari gubug kita, berkecipak-cipuk. beberapa gubug ada yang model lesehan, ada juga yang di bawah mejanya ada cekungan ke dalam, jadi kita bisa makan dengan posisi duduk.



kami pesan gurame goreng dan gurame bakar mentega, minumnya es kelapa muda dan es soda gembira. dari pesanan tadi, aq recommend gurame bakar mentega karena sausnya lebih kerasa. gurame gorengnya, cuma dikasih sambel. dan sambelnya itu... wah pedes banget, serius. total bill kali itu 110an ribu buat makan 4 orang. wah cara yang manis buat melakukan perpisahan dengan kampung halaman. hahaha.

setelah itu keluargaq kembali ke malang, dan aq melanjutkan perjalanan buat ke surabaya.

i hope i can see you soon dear malang!

Tidak ada komentar: