Kamis, 31 Mei 2007

HP baru

akhirnya, hari ini datang juga... huehehe. kaya apaan aja. habisnya dr dulu rencana ganti HP nggak pernah kesampaian. akhirnya setelah bisa dapet uang sendiri, kesampaian juga :) tapi ada untungnya juga sih aq nggak pernah pegang uang buat beli HP, soalnya baru setahun ini aq mendapatkan "wisdom" buat milih HP (plis deh). hihi, soalnya kalo dulu2 sih setiap ada HP keluaran baru, jadi pengin punya. entah gara2 teknologi layarnya beda, atau modelnya makin asyik, megapixel cameranya nambah, gitu deh. tapi skrg udah sadar, kalo HP secanggih apapun kalau nggak cocok ma kebutuhannya pasti bakal nggak betah megangnya.

based on "wisdom" tadi juga survey kecil2an (dan terutama karena budgetnya tipis), akhirnya aq pergi ke plasa marina buat beli samsung x510 atau kalo nemu 2nd-nya philips 368 pasti aq ambil. sebelum pergi, sempat nanya pendapat temenq, soalnya aq bingung jg antara siemens e61 ma samsung x510 itu. harganya sama sih, tp e61 dah ada external memory 256mb+mp3 player, sementara x510 cuma nawarin model yang "aq bgt".akhirnya aq pergi aja, rencananya setelah liat barangnya, baru aq mutusin mau yang mana.


setelah nyampe di sana, aq muter2 dulu, cari 2nd-nya philips 368. duh gak ada. emang jarang kali yaaa. muter sekali lagi, mau bandingin siemens e61 ma samsung x510. waktu muter2 tu, aq langsung nemuin dua orang lagi nyobain tu siemens di counter yang berdekatan. langsung ilfil deh, nggak rela aq harus megang HP yang sama dengan banyak orang! padahal aq liat layarnya udah nggak sejelek siemens yang biasanya.nggak tau lagi ttg kameranya.

udah deh, last resort adalah x510. toko pertama yang kutemui ngasih harga 1.2jt. ya ampun... di koran inklan dr samsung resminya 875rb. masa ini nawarin 1.2? gpp deh, telanjur nanya, jadinya aq terusin aja. setelah aq perhatiin, kok kayanya nggak ada lampu atau apa gitu yang bisa nyala waktu HP model clamshell itu dilipet. setauku model yang lain punya lampu yang nyala kalo ada sms atau misscall masuk. waktu kutanya ama yang jual, dia bilang emang harus dibuka dulu buat tau ada sms apa nggak. aduh, cpk deh.
tinggalin.

akhirnya aq dateng ke booth nya samsung resmi yang ada di satu lantai di bawah.dia ngasih harga yang sama kaya di koran:875rb. tpi salesnya jg bilang kalo buat tau ada sms atau nggak, harus mbuka HP dulu. duh, patah arang. bingung. mbalik ke pilihan awal. sambil mikir aq terus muterin toko2 berharap ada yang bilang kalo samsung itu punya indikator sms yang keliatan dr luar.

sampe aq masuk ke satu toko dan ngeliat hp ini: LG C3380. udah hampir kutinggal, soalnya yang jaga lagi sibuk ngeladeni calon pembeli lain. tp tiba2 dia nayapa dan bilang kalo HP yang aq lagi liatin tu harganya di bawah sejuta. dan gitu deh, singkatnya aq jadi beli LG C3380. lumayan lah fiturnya, meskipun cm pny internal memori <>

Tidak ada komentar: