Kamis, 08 Januari 2009

Batu Night Spectacular (BNS)

 

selamat tahun baruuu! walah... blog ini lumayan sepi ya dua bulan terakhir... ehehe. ndak apa-apa kan... lagian siapa sih yang peduli? (doeh). ok, berhubung di akhir tahun kemarin muncul fenomena hari libur yang panjangng... jadinya waktu itu saya puas2in buat liburan. yaaa. realisasinya sih beda dengan planningnya (tempat tujuan wisatanya jadi beda), tapi nggak mengurangi kesenangan saat liburan. ok, dimulai aja ya post ttg liburannya.

salah satu tempat wisata yang dikunjungi waktu liburan kemaren, ndak jauh-jauh dari kampung halaman saya. tempatnya bisa dibilang lumayan baru, dengan soft opening sekitar tanggal 30 Nov 2008. nama tempatnya sendiri kaya bukan nama tempat wisata, kaya nama event apaan gitu: Batu Night Specatcular (BNS). terletak di desa Oro Oro Ombo, Batu, jam buka tempat ini agak ndak biasa: jam 1500 sampai 2300. yup, tempat ini memang dimaksudkan buat menampung hasrat wisatawan yang masih ingin bersenang-senang sampai larut malam. malam hari di batu kan asik.... (^.^)

kalau dari kota malang, lokasinya lebih dekat daripada ke jatim park. saya nyampai di sana sekitar jam 3 lebih dikit (hehe, ngepres ma jam buka nya). waktu itu tempatnya masih sepiii. ke loket tiket masuknya, dan ada tulisan: harga untuk peak season Rp 10.000,- . hmmm denger dari temen yang ngikut, temennya dia pernah masuk dengan harga tiket IDR 5000 per kepala. ndak ada tiket terusan. setelah bayar, selain dapat tiket masuk, lha kok dapet kertas kecil-kecil warna-warni juga. owh, ternyata kertas kecil-kecil itu adalah voucher potongan harga tiket masuk wahana. satu orang dapat tiga voucher tiket untuk tiga wahana: go kart (IDR 7500), rumah hantu (IDR 2500), dan kidzone (wah lupa besarnya, soalnya nggak nyobain masuk).

lihat2 sekeliling bentar, kayanya besarnya hampir sama kaya jatim park, cuma tempatnya memanjang. mau nyobain go kart dengan arena yang katanya terbesar itu... walah, kok sirkuitnya di blok. jadinya, sirkuit yang ada cuma seiprit. tarif buat go kart nya IDR 30000 buat dua lap. kayanya nggak puas banget. di sini kami belajar fakta ttg voucher wahana yang diberikan saat beli tiket tadi. voucher cuma berlaku buat satu orang dan nggak bisa digabungkan. akhirnya kami nggak jadi nyobain go kart. hahaha.

kemudian lihat sepeda angin. nama wahana ini agak menyesatkan sih. intinya adalah, kita mengayuh suatu kendaraan di atas rel yang ada di ketinggian. rel nya mengelilingi separuh dari area BNS, jadi kita bisa mendapatkan foto pemandangan yang bagus dari sepeda ini. mengayuhnya nyantai aja, karena relnya cukup panjang dan jangan sampe kita kehabisan tenaga (berlebihan mungkin, tapi begitulah pengalaman dua temen cewek yang ikut berlibur). trus sepedanya bisa diputer 360 derajat, jadi... makin puas lah kalo mau lihat2 pemandangan. asik lah naik sepeda angin ini. tiket wahananya IDR 10000.

waktu mau sholat ashar, dan tanya2 beberapa orang, ternyata musholla ada di ujung selatan BNS, sementara arena go kart dan sepeda angin ada di ujung utara BNS. yah, itung2 lihat2 tempat. maka kami melalui cafe street yang dibawahnya adalah rumah hantu, warung bethany gonna be yang di bawahnya adalah arena permainan ketangkasan, aero test, trampolin, kidzone, night market, food court, dan sampailah di musholla yang cukup kecil untuk ukuran BNS ini. tempatnya juga kurang terlindung dari air hujan. mestinya bisa dibikin lebih bagus lagi.

acara senang-senang dilanjutin lagi dengan menaiki aero test. alatanya sih kelihatan sederhana, sebuah lengan yang menopang tempat duduk berbentuk palang empat. setiap lengan palangnya berupa tempat duduk untuk dua orang. setiap lengan palang bisa memutar 360 derajat, sehingga kepala orang bisa pindah ke posisi kaki dan sebaliknya hehe. trus palangnya juga bisa diputar kaya jarum jam gitu. alhasil, wahana ini muter2 orang di ketinggian. saya cobain naik wahana dengan tiket masuk IDR 10000. puas banget teriak-teriak dan bikin darah mengalir kencang. harus dicobain.


dari sana kami sholat maghrib dulu, dan ternyata lepas maghrib tempat ini makin rame ajah. parkiran udah penuh, lampu2 dah nyala dan suasana makin meriah. cinema 4d nya wuihhh antrinya puanjangng. saya jadi ilfil. akhirnya nyobain rumah hantu aja. kami nyobain yang jalan kaki, benernya ada yang naik kaya kereta gitu, tapi waktu itu masih diperbaiki. dan dari cafe street, terihat sedikit area yang dilewati kereta itu, nggak begitu menggoda. tiket masuknya IDR 10000 dipotong voucher IDR 2500. isinya? wah kurang banyak. tapi cukup bagus buat lucu dan seru2an, apalagi waktu itu saya barengan ama mbak2 yang kagetan banget. lucu aja.

hah, setelah itu, acara ditutup dengan kunjungan ke lampion garden, masuknya IDR 10000 juga. nah, di sini gimana2 pasti pengin pose dan potret2. habisnya nyala lampion2 dengan bahan payung itu lucu2. bentuknya macem2, dan... banyak orang juga melakukannya. hahaha. yang jelas ada beberapa juru kamera profesional di sana. juga ada kios pencetakan foto digital dekat pintu keluar. di dalam lampon garden ini juga ada sebuah kolam dengan lampion2 angsa dan teratai, dan di tepinya ada beberapa tempat duduk buat menikmati suasana. di sampingnya juga ada semacam "love corner", denan lampion2 bernuansakan cinta. widih. dan tak lupa ada pemain keyboardnya loh. nggak tau juga bisa request lagu atau ndak, heheh.

akhirnya kami pulang dengan hati cukup puas. yah, saya pengin liat cinema 4d itu juga sih, tapi gak kuat antrinya. dan...
dari pengalaman orang2 yang berkunjung ke BNS ini di malam hari, memang antriannya (untuk semua wahana) cukup luar biasa. jadi... saya sarankan, untuk nyobain wahana aero test, go kart, cinema 4d di sore hari aja, sebelum pengunjung mulai rame. dan jangan lupa bawa kamera yang bagus buat malam hari ke lampion garden, karena... yaaaa musti aja. hehe. next post will be about the food court. not much though...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kebetulan, tgl 25 rencana mau kesana, mas...ada info nginapnya yang sip dimana ya?? klo di jatim park hotel masuk gak..??